Always do your Best ! and let God do the rest !

19 Manfaat Air Cucian Beras untuk Wajah dan Terbukti Ampuh Memutihkan Kulit Dalam 1 Minggu

Manfaat Air Beras Untuk Wajah - Ini ialah hal yang akan kita bahas kali ini. Sebagian dari kita yang masih baru mendengar hal ini mungkin akan merasa heran dan juga bertanya tanya, apa iya air cucian beras yang biasanya kita buang dapat kita manfaatkan..!

Jawabanya jelas, Air cucian beras dapat kita manfaatkan sebagai bahan atau cara alami dalam melakukan perawatan untuk kulit atau wajah. Air cucian beras dapat memberikan beberapa manfaat atau keuntungan bagi kita selama cara atau perawatan yang kita lakukan benar dan juga sesuai.

manfaat air cucian beras untuk wajah



Baik, yang akan kita bahas pertama kali ialah mengenai air cucian beras. Seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa air beras di peroleh dari air sisa cucian beras yang warnanya putih hampir menyerupai susu namun gak terlalu pekat.

Bagaimana cara memperoleh air cucian beras yang baik dan juga aman? 

Ada beberapa hal yan harus kita perhatikan untuk medapatkan air cucian beras yang baik dan juga aman untuk kita gunakan sebagai bahan perawatan diri yang akan kita lakukan selanjutnya. Pertama ialah kami sarankan beras yang kita gunakan ialah beras jenis organik yang di nilai lebih aman, lebih alami dan juga terbebas dari berbagai macam zat zat yang berbahaya untuk tubuh atau kulit. Yang kedua, untuk memeproleh air cucian beras yang baik, kita hanya akan menggunakan air cucian beras yang di peroleh dari sisa cucian ke dua atau juga ke tiga. Jadi sisa air cucian yang pertama kali sebaiknya kita buang dan jangan kita gunakan.

Apa saja manfaat dari air cucian beras tersebut? 

Dari segi manfaat, meskipun masih belum banyak orang yang tau atau juga menggunakan air cucian beras dalam rutinitas merawat diri. Namun manfaatnya bagi kulit dan juga wajah gak dapat di anggap sebelah mata atau kalo dengan kata lain sangat beragam. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan lengkapnya untuk kalian.

o) Untuk Kulit dan Wajah 

1. Mencerahkan kulit yang kusam

Bukan sebuah hal yang menyenagkan memiliki warna kulit yang kusam. Hal ini dapat membuat kita terlihat sedikit berbeda, di mana kulit akan gampang terlihat lelah, selain itu kulit kusam biasanya identik dengan kulit yang kasar serta gampang mengalami dehidrasi atau kekeringan, sehingga secara alami kulit akan kehilangan elastisitasnya. Jadi untuk kalian yang menginginkan kulit cerah namun dengan cara yang murah. Salah satu solusinya gak lain yaitu air cucian beras yang dengan penggunaan rutin mencuci wajah dengan air cucian beras selama 1 minggu akan mampu mencerahkan warna kulit secara alami.

2. Melembabkan kulit kering 

Ya, seperti yang sudah di jelaskan di atas kulit kering merupakan masalah yang terjadi pada kulit oleh beberapa faktor. Cara alami yang dapat kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut yaitu dapat dengan cara mengkonsumsi air putih yang banyak dan juga teratur. Dan selain itu satu cara lagi yaitu menggunakan air cucian beras yang di nilai dapat melembabkan kulit kering dengan cara meng-hidrasi kulit dan juga menjaga elastisitas dari kulit.

3. Mencegah warna kulit gak merata 

Memiliki warna kulit gak merata? Mau tau bagaimana cara mengatasinya? Jawabanya simple, yaitu air beras. Apa ada bahan alin selain air cucian beras, sebenarnya masih banyak lagi tapi berhubung yang kita bahas kali ini ialah air beras maka itu ialah jawaban terbaiknya.

4. Mengecilkan pori pori kulit 

Air cucian beras yang biasanya kita buang juga sangat bermanfaat bagi kita untuk mengatasi tampilan pori kulit yang besar dan mengganggu wajah. Kenapa kami bilang mengganggu? Karena masalah yang satu ini biasanya akan membuat wajah gampang berminyak serta berkomedo, selain itu pori pori kulit yang membesar biasanya akan membuat kulit terlihat tampak kasar.

5. Mengurangi sebum atau produksi minyak di wajah 

Manfaat selanjutnya dari air cucian beras yaitu mampu mengurangi sebum atau produksi minyak berlebih pada wajah, atau dapat di bilang jika air cucian beras bermanfaat dalam mengontrol kadar minyak pada wajah. Sehingga kulit kita akan terasa lebih segar dan juga bebas kilat akibat minyak di wajah.

6. Mencegah dan mengatasi komedo 

Air cucian beras merupakan salah satu dari beberapa bahan dan juga cara alami yang dapat kita gunakan untuk mengatasi komedo yang biasanya kerap terjadi pada jenis kulit yang berpori besar serta gampang berminyak. Jadi bagi kalian yang menginkan cara alami serta murah dan gampang untuk mengatasi komedo gak ada salahnya jika menggunakan cara yang satu ini.

7. Mengangkat kotoran dan juga sel kulit mati dari wajah 

manfaat lebih lainnya dari air cucian beras yaitu kemampuan alaminya yang dapat mengangkat kotoran dan juga sel sel kulit mati di kulit atau wajah. Sehingga kulit akan selalu tampak cerah dan juga sehat terawat.

8. Mencegah timbulnya jerawat

Air cucian beras juga bermanfaat dalam menjaga wajah tetap sehat serta terhindar dari timbulnya jerawat di wajah. Fungsi tersebut juga berkaitan erat dengan fungsi sebelumnya di mana air ini mampu menjaga kulit terhindari dari minyak berlebih serta mencegah timbulnya komedo yang dapat menyumbat pori yang berpotensi membentuk jerawat.

9. Menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat 

Jika kita mengetahui manfaat dari air cucian beras yang sebelumnya mungkin dapat kita sebutkan jika air beras memiliki manfaat yang komplit, kenapa? Karena selain mampu mencegah jerawat air cucian beras juga berkhasiat dalam menghilangkan atau menyamarkan noda hitam dan juga bekas dari jerawat.

10. Mengurangi tampilan garis halus atau kerutan di wajah 

Mencuci wajah menggunakan air cucian beras secara rutin dan teratur di percayai mampu menjaga kulit dari proses penuaan dini. dapat di simpulkan bahwa secara gak langsung air beras mampu memudarkan tampilan garis halus atau kerutan di wajah.

11. Meremajakan kulit 

Maksud dari meremajakan kulit ialah kulit akan tampak lebih segar, lebih sehat, terawat dan terjaga yang di peroleh dari perawatan kulit dengan menggunakan air cucian beras. gak hanya sampai di situ, air ini juga mampu menjaga kulit tetap kecang dan awet gampang dengan penggunaan yang teratur.

12. Meredam efek buruk sinar matahari 

Air cucian beras juga di percayai dapat di gunakan sebagai bahan alami yang mampu mencegah atau meredam efek dari sinar matahari yang dapat membakar kulit dan juga menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap.

o) Untuk Rambut 

13. Mencegah kerontokan pada rambut 

Untuk rambut, air cucian beras dapat membarikan banyak manfaat sama seperti manfaat air beras terhadap kecantikan kulit. Air cucian beras sangat bermanfaat dalam merawat rambut serta mencegah kerontokan pada rambut.

14. Melebatkan rambut 

Selain mencegah kerontokan, manfaat lain dari cucian beras terhadao rambut yaitu dapat melebatkan rambut dan membuat rambut terlihat tampak lebih mengembang atau bervolume.

15. Mempercepat pertumbuhan rambut 

Air beras juga berkhasiat dalam mendukung atau mempercepat proses pertumbuhan oleh rambut sekaligus menjaga rambut selalu tetap sehat dan terjaga.

16. Merawat rambut bercabang

Selain mempercepat pertumbuhan rambut, air beras juga dapat kita manfaatkan untuk merawat rambut kita yang rusak dan juga bercabang. Keramas dengan menggunakan air beras ecara rutin dan teratur dapat menghindarkan rambut kita dari berbagai macam kerusakan seperti rambut bercabang.

17. Mencegah ketombe 

Air beras memeiliki efek membersihkan kulit kepala secara menyeluruh, memberikan kesegaran pada kulit kepala serta mencegah dan mengurangi ketombe pada kulit kepala.

18. Menjaga kilau rambut 

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, air cucian beras dapat merawat kesehatan dari rambut sekaligus menjaga warna rambut tetap pekat dan berkilau.

19. Mengatasi kutu rambut

Meskipun banyak cara alami lainnya yang dapat kita gunakan untuk membasmi kutu di kepala. Namun gak ada salahnya juga jika kita mempertimbangkan cara alami yang satu ini yaitu air cucian beras yang ternyata juga sangat ampuh dalam mengaatsi kutu di kepala atau rambut.

Bagaimana cara menggunakannya? 

Untuk penggunaan, kami akan membaginya ke dalam beberapa cara atau fungsi, Penasaran? Berikut ulasan lengkapnya untuk kalian.

1.Fungsi Masker 

Fungsi yang pertama ialah sebagai masker. Caranya sangat gampang serta praktis sehingga gak akan sulit untuk kita lakukan sendiri di rumah. Yang perlu kita siapkan ialah 1 gelas air cucian beras yang bersih, takaranya dapat kalian sesuaikan sendiri dapat kita kurangi atau lebihkan lagi. Celupkan kertas masker atau yang juga di sebut paper napkin ke dalam air beras tersebut dan diamkan kurang lebih selama 7-10 menit. Sekedar informasi tambahan, kertas masker atau paper napkin tersebut dapat kita dapatkan di toko toko kosmetik. Sesudah 10 menit kemudian angkat kertas tersebut kemudian peras perlahan dan tempelkan pada wajah sebagai masker kurang lebih selama 15 menit dengan kondisi wajah yang sudah di bersihkan terlebih dahulu.

Bagi yang kesulitan medapatkan kertas masker, solusinya ialah dengan menggunakan air cucian beras sebagai air untuk mencuci wajah. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas kembali hingga bersih menggunakan air biasa.

2.Fungsi Toner 

Semua orang mungkin sudah mengenal apa itu toner, khususnya para kaum wanita. Ya, siapa sangka jika air cucian beras juga dapat kita manfaatkan sebagai toner alami untuk wajah. Caranya ialah dengan menyiapkan air cucian beras yang bersih, kemudian gunakan kapas wajah untuk mengoleskan air tersebut pada wajah sebagai toner. Dengan catatan wajah sudah di bersihkan terlebih dahulu. Oleskan air tersebut menggunakan kapas secara perlahan dan menyeluruh pada wajah. Sesudahnya diamkan selama beberapa menit kemudian bilas wajah hingga bersih.

3.Masker Rambut 

Fungsi yang terakhir yaitu masker untuk rambut. Bagaimana caranya? Pertama siapkan 2-3 gelas air beras yang bersih, kemudian gunakan untuk membasahi rambut secara merata sebelum keramas. Lakukan pijatan lembut pada wajah kemudian diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas rambut hingga bersih menggunakan air biasa. gak perlu waktu yang lama asal penggunaanya di lakukan secara rutin dan juga teratur hal tersebut akan sangat baik bagi kesehatan rambut minimal 1-2 kali dalam seminggu.

Itulah beragam informasi menarik mengenai manfaat air beras beserta cara menggunakannya. Semoga informasi ini dapat berguna dan juga bermanfaat baik untuk kita semua. Sekian dan selamat mencoba dirumah..!